Aksesoris Kamera #1

1. Lensa

  Lensa adalah ujung tombak dari pada sebuah kamera. Bagus dan tidaknya sebuah gambar hasil pemotretan sangat tergantung dari kualitas sebuah lensa. Ketajaman detail, kontras, dan kualitas warna sangat dipengaruhi oleh kualitas lensa. Lensa juga berfungsi untuk mengatur supaya cahaya secara tajam difokuskanFokus adalah saat kita bisa melihat obyek pada visualisasi yang terjelasnya, kebalikan dengan yang disebut blur. Kalau menyangkut cara kerja, fokus adalah saat cahaya yang dilewatkan tepat jatuh ke bidang sensor kamera.


A. Lensa Standar.
    Memiliki fokus yang sesuai dengan pandangan manusia. Fokus pada lensa standar adalah 50 mm. 





B. Lensa Sudut Lebar
     Lensa sudut lebar disebut dengan Wide Angle Lens. Dengan lensa ini kita dapat menangkap obyek lebih banyak. Fokus pada lensa ini adalah 17 mm,20mm, 24mm, 28mm dan 35mm.


C. Lensa mata ikan (Fish Eye Lens).
   memiliki sudut yang sangat lebar dan memiliki titik fokus yang begitu pendek yaitu 14 mm, 15 mm atau 16 mm dan bentuknya yang melotot seperti mata ikan.






D.Lensa Tele
   Lensa ini dapat menangkap dan mendekatkan jarak obyek yang jauh dapat terlihat lebih dekat. Titik fokus lebih besar dari 50mm

                                      



E. Lenza Zoom
   lensa yang sangat populer karena kepraktisannya. Dengan memiliki sebuah lensa zoom itu sama artinya dengan memiliki beberapa buah lensa, karena kemampuan lensa ini yang dapamerubah  titi fokusnya. Ukuran lensa zoom bervariasi seperti 28-80mm, 35-70, 80-200mm, 70-300mm.
  
















perbedaan jarak titik fokus ini, maka sudut pengambilannya (angle of view) berbeda-beda



0 Response to "Aksesoris Kamera #1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel