Cara Menambahkan Brush Baru Di Photoshop

Cara Menambahkan Brush Baru Di Photoshop

Assalamuallaikum kawan-kawan, pada kesempatan kali ini saya akan membahas "Cara menambah brush baru di photoshop". Kamu harus tahu 2 cara untuk load brush photoshop. format brush photoshop ber ekstensi ".abr" jadi jangan salah download ya.

Cara Tambahkan Brush Baru Di Photoshop

Cara pertaman adalah dengan memanfaatkan fitur Load Brushes, jadi bisa langsung memilih koleksi brush yang tersimpan dalam komputer kita. 
Buka Photoshop, sekarang saya anggap sobat sedang dalam pengeditan foto atau gambar. Aktifkan brush tool (B) lalu klik kanan, kemudian klik icon Roda Gigi pojok kanan atas, maka akan muncul pilihan. pilihlah Load Brushes - Cari brush yang mau dipakai - Load


Untuk melihat brush yang sudah diload, Klik kanan - geser kebagian paling bawah dan lihatlah sekarang brush sudah ada dan bisa langsung dipakai.

Cara Kedua adalah langsung menyimpan file Brush (.abr) kedalam direktori instalasi Photoshop. kalau menggunakan cara ini, sobat tidak akan repot-repot lagi load brush. bisa tinggal memilih pada daftar brush yang sudah ada. 

Pertama-tama, copy (CTRL C) file brush photoshop (format .abr). kemudian pergi ke folder tempat sobat menginstal phooshop, biasanya di C / Program files / Adobe / Adobe photoshop / Preset / Brushes, Paster di folser ini. selesai.



Untuk melihat hasilnya, buka Photoshop kemudian buat lembar kerja baru. aktifkan Brush (B), klik kanan - klik icon roda gigi - kemudian lihatlah dibagian susunan bawah, akan terlihat dafta nama-nama brush. coba cari nama brush yang sobat masukkan. kalau ada berarti sudah berhasil dan siap digunakan.


 Semoga bisa membantu menambah ilmu photoshop kamu dan terima kasih sudah berkunjung. Assalamualaikum,..

0 Response to "Cara Menambahkan Brush Baru Di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel