Manfaat Puasa Senin dan Kamis

Manfaat Puasa Senin Kamis

Bisa Menjadi Perisai untuk Kejiwaan
     Menjalankan puasa, baik itu puasa wajib maupun puasa-puasa sunnah seperti puasa senin dan kamis, dapat memberikan pengaruh yang besar bagi kondisi kejiwaan seseorang. Manfaat puasa juga dapat membantu dalam melatih kesabaran, melatih menguasasi diri, melatih diri dalam meredam hawa nafsu, serta dapat meningkatkan kemauan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT.

Relatif Sehat
    Secara medis, puasa terbukti membantu kesehatan pencernaan. Sedangkan secara psikologis, manfaat puasa juga mampu menjaga emosi lebih stabil. Tidak mudah marah dan tidak mudah depresi. Ketenangan dalam puasa menghadirkan kebahagiaan dalam jiwa.

Mampu Melatih untuk Disiplin
    Dengan melakukan puasa, maka seseorang akan dilatih untuk selalu disiplin dalam segala halnya. Karena hal ini, secara tak langsung kamu merasa Alla SWT selalu mengawasi setiap tindakan yang kamu lakukan, sehingga kamu akan selalu mawas diri dan menghindari segala hal yang dapat menimbulkan dosa dan dapat membatalkan puasanya.

Bisa Meningkatkan Amalan
    Melalui puasa, kamu akan lebih terdorong untuk meningkatkan ibadah maupun amalan-amalan lainnya yang nantinya akan mendatangkan pahala dari Allah SWT.

Dapat Terhindar dari Godaan Setan
    Manfaat puasa lainnya adalah memberikan gambaran bahwa dengan melakukan ibadah ini, jalan setan untuk memperngaruhi jiwa dan tubuh manusia akan terhambat. Kalau sudah begitu, hal ini dapat meminimalkan pengaruh-pengaruh syaitan pada manusia untuk berbuat maksiat atau melakukan hal-hal lainnya yang dilarang oleh Allah SWT.

0 Response to "Manfaat Puasa Senin dan Kamis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel