sejarah awal facebook.

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".
 facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg bersama beberapa teman sekamarnya yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes,saat mereka masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.
awalnya,mark membuat Facemash.com dimana situs ini dibuat untuk membandingkan dua orang yang bisa dipiih oleh mahasiswa harvard saat itu.foto-foto orang yang didaptkan mark dia ambil situs jejaringan sosial internal mahasiswa harvard yang ia bobol.situs ini akhirnya di tutup dan Mark dituduh melakukan pelanggaran hak cipta,hacking,pelanggaran keamanan dan privasi,sampai ia terancam dikeluarkan dari harvard,beruntungnya hukuman itu tidak jadi dijatuhkan kepadanya.

 Hasil gambar untuk facebook logo

Pada tanggal 11 januari 2004,Mark mendaftarkan domain thefacebook.com yang terinspirasi dai insiden Facemash dan dimodelkan Friendster.seusdah Mark menyelesaikan situs tersebut,dalam waktu 24 jam,1.200 mahasiswa harvard telah mendaftar diri mereka di situs tersebut.
Enam hari setelah situs ini diluncurkan, tiga senior Harvard, Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra, menuduh Zuckerberg sengaja mengalihkan mereka agar mereka percaya ia membantu mereka membuat jejaring sosial bernama HarvardConnection.com, sementara ia menggunakan ide mereka untuk membuat sebuah produk saingan. Ketiganya mengeluh kepada Harvard Crimson, dan surat kabar ini memulai sebuah investigasi. Tiga senior tersebut mengajukan tuntutan hukum terhadap Zuckerberg yang akhirnya diselesaikan.Keanggotaan awalnya dibatasi kepada mahasiswa Harvard College saja, dan pada bulan pertama, lebih dari setengah mahasiswa sarjana di Harvard terdaftar di situs ini. Eduardo Saverin (pebisnis), Dustin Moskovitz (programer), Andrew McCollum (seniman grafis), dan Chris Hughes segera bergabung dengan Zuckerberg untuk membantu mempromosikan situs web ini. Bulan Maret 2004, Facebook memperluas diri ke Stanford, Columbia, dan Yale.Situs ini kemudian dibuka ke sekolah Ivy League lain, Universitas Boston, Universitas New York, MIT, dan secara perlahan beberapa universitas di Kanada dan Amerika Serikat.Facebook diinkorporasikan pada musim panas 2004, dan pengusaha Sean Parker, yang sering memberi saran kepada Zuckerberg, diangkat sebagai presiden perusahaan. Bulan Juni 2004, Facebook memindahkan pusat operasinya ke Palo Alto, California. Perusahaan ini menerima investasi pertamanya pada bulan itu dari pendiri pendamping PayPal, Peter Thiel. Perusahaan ini menghapus The dari namanya setelah membeli nama ranah facebook.com pada tahun 2005 dengan nilai $200.000.di tahun 2005 itu pula facebookbanyak mendapatkan investor dan bekerjasamdengan banyakperusahaan.tepat 24 september 2006,facebook membuka pependaftaran kepada setiap orang yang berusia 13 tahun.pada tahun-tahun berikutnya facebook banyak mengalami kerugian.walaupun demikian,facebook kembali dikembangkan hingga menjadi situs jejaring sosial yang mendunia.

0 Response to "sejarah awal facebook."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel