SMARTHPHONE PERTAMA DI DUNIA

Secara istilah ponsel cerdas atau smarthphone adalah telepon genggam yang memiliki kemampuan dengan penggunaan yang sama dengan komputer,atau dapat dikatakan smarthphone adalah komputer yang berbentuk seperti telepon.saat ini smarthphone hampir dimanfaatkan dalam kebutuhan sehari-hari manusia. Informasi, kebutuhan gaya hidup, bahkan belanja dapat dilakukan dengan menggunakannya.namun seperti apakah smarthphone pertama di dunia?.
smarthphone pertama di dunia adalah IBM Simon,yang pertama kali ditunjukkan
dalam ajang COMDEX di Las Vegas, Amerika Serikat pada 23 November 1992,dan mulai dirilis di publik pada tahun 1994.


Ketika pertama kali di dijual di publik IBM Simon dapat di katakan mahal.yaitu satu unit IBM Simon dihargai dengan harga  harga 900 dollar AS.Simon yakin menjadi ponsel pertama yang tersedia secara komersial dengan layar sentuh,selain itu IBM Simon juga dilengkapi dengan  beberapa aplikasi seperti penyimpanan kontak telepon, kalkulator, kalender, fax, Email, pesan, Notepad, alarm dan aplikasi permainan lain. Salah satu fitur canggih dalam Simon adalah “PredictaKey” yang bisa muncul ketika kita menuliskan pesan ataupun manual. Dalam fitur ini Simon memberikan kemudahan kepada pengguna ketika menulis akan menunjukan karakter apa yang pengguna mungkin butuhkan.ponsel ini juga bisa dihubungkan ke telepon rumah untuk melakukan panggilan tertentu.

Selama enam bulan di pasaran IBM Simon telah terjual sebanyak  50.000 unit.namun baterai IBM Simon hanya dapat hanya dapat bertahan selama 1 jam saja.karna harganya yang mahal dan baterai nya yang boros inilah IBM Simon menghilang dari peredaran setelah 2 tahun diluncurkan.Meskipun istilah “smartphone” belum dikenal hingga 1995, karena fitur dan kemampuannya, Simon kerap dianggap sebagai smartphone pertama di dunia.

0 Response to "SMARTHPHONE PERTAMA DI DUNIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel