5 Cara Menjadi Orang Baik

5 Cara Menjadi Orang Baik

Hasil gambar untuk orang baik

1. Pujilah Diri Anda

“Siapa lagi yang memuji selain diri sendiri?” Ternyata ungkapan ini ada benarnya. Karena dengan memuji diri sendiri, Anda akan meningkatkan kebahagiaan yang ada di dalam jiwa.
Cobalah setiap pagi sebelum mulai beraktivitas, luangkan waktu sekitar lima menit untuk memberikan pujian pada diri Anda.


2. Jangan Membuat Alasan

  Saat Anda merasakan ada ketidakbahagiaan dalam hidup, jangan pernah menyalahkan orang lain.Jangan mencari dan membuat alasan bahwa kegagalan Anda adalah akibat adanya peran orang lain.Lebih baik Anda melihat kesalahan yang telah dilakukan dan belajar memperbaikinya.Saat Anda bisa memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan, artinya Anda sudah menjadi orang yang lebih baik. Anda pun akan muncul sebagai orang yang lebih bahagia.


3. Lepaskan Kemarahan

Tahukah Anda bahwa melepaskan kemarahan tidaklah mudah? Namun, memendam kemarahan akan punya dampak buruk bagi kesehatan jiwa dan raga.Karena itu, belajar untuk melepaskan amarah, tapi dengan tetap terkontrol.Istilah kerennya, “anger management”. Tanpa ada kontrol, Anda akan membuat keputusan yang buruk dan bahkan gangguan kesehatan.Jadi, coba belajar melepaskan kemarahan dengan tetap terkontrol agar Anda bisa merasakan hidup yang lebih tenang dan lebih baik.

4. Jujur

Apa yang Anda rasakan ketika orang yang Anda percayai ternyata mengkhianati Anda? Sakit sudah pasti bukan?Jadi Anda pun tahu seberapa penting nilai-nilai kejujuran harus selalu ada di dalam diri Anda.Jadilah sosok yang jujur, menceritakan segala hal apa adanya tanpa ada tambahan atau pengurangan. Kejujuran akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, baik di kehidupan pribadi maupun di tempat kerja.

5. Maafkan Orang yang Menyakiti Anda

Salah satu cara menjadi orang yang lebih baik adalah memaafkan orang yang pernah menyakiti Anda. Sulit memang, tapi harus belajar untuk bisa melakukannya demi menjadi orang yang lebih baik.Memendam kemarahan dan rasa sakit hanya akan membuat pikiran dan hati Anda dipenuhi hal-hal negatif. Dan ini jelas tidak baik bagi mental maupun fisik Anda.Mulai hari ini belajar untuk mengikhlaskan apa yang telah terjadi. Semakin kita ikhlas, maka semakin ringan hidup yang dijalani. Percayalah.

0 Response to "5 Cara Menjadi Orang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel