KEBIASAAN UNIK ORANG INDONESIA

Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa kebiasaan yang kita anggap normal sebagai orang Indonesia. Hampir semua penduduk di negara +62 melakukannya bahkan hampir setiap hari kita saksikan, atau seenggaknya wajar saja ketika orang-orang di sekitar mereka melakukannya. Kebiasaan masyarakat indonesia itu muncul begitu saja di kalangan masyrakat dan kini menjadi suatu hal yang unik. Mungkin diantara anda ingin tahu?, kira kira apa sih kebiasaan unik orang indonesia yang terkadang membuat orang luar terhera-heran?

berikut ini beberapa kebiasaan unik yang sering di lakukan masyarakat indonesia

1. Makan cabai rawit mentah-mentah

  
kebiaasaan ini sering dilakukan oleh masyarakat indonesia,terutama saat  makan gorengan,
Kebanyakan dari kita orang Indonesia suka sekali makan cabai rawit secara langsung, khususnya kalau lagi makan gorengan ataupun lagi makan mie goreng. Di luar negeri cabai biasanya selalu diolah terlebih dahulu sebelum dimakan.


2. Menggunakan Jaket Di Siang Bolong Saat Terik

 
Kebiasaan unik berikutnya yaitu menggunakan jaket di siang hari. Kenapa kok dibilang aneh?, ataupun unik?, hal tersebut dikarenakan sudah tahu siang udara ataupun suhu panas, ditambah mengenakan jaket pasti tambah panas.
Namun masyrakat Indonesia lebih memilih panas daripada kulit menjadi terbakar atau hitam. Padahal hal tersebut bisa dihindarkan menggunakan lotion. Hal ini sering kali membuat bule kebingungan, soalnya udara gak dingin kok pakai jaket, kan aneh.


3. Makan pakai tangan


Makan pakai tangan
Dari ujung ke ujung kepulauan Indonesia, hampir semuanya pada awalnya makan menggunakan tangan kosong. Ya, itu sebelum kultur makan menggunakan sendok berlaku disini. Makan dengan tangan memang memiliki tambahan kenikmatan tersendiri. Hal ini dianggap aneh oleh teman – teman bule kita yang biasanya sering makan menggunakan pisau, garpu dan sendok.


4. Rasanya belum makan, kalau belum makan nasi

 Nasi dan lauk
ini juga salah satu ciri khas orang indonesia dan hampir seluruh rakyat Indonesia melakukan kebiasaan ini.Nasi bagi kebanyakan dari kita sudah menjadi makanan pokok sehari-hari. Memang, kita sering ngemil martabak, roti, spaghetti atau makanan apapun hingga kenyang. Tetapi kalau ditanya ‘udah makan belum?’ kita akan menjawab belum, tadi cuma makan roti belum makan (nasi)’!

5. Makan Kalau Gak Ada Sambel Kurang Nikmat

 Sambal tomat 

Kebiasaan berikutnya yaitu kalau gak ada sambel gak nikmat. Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap restaurant ataupun warteg ada yang namanya sambel. Karena sambel sendiri begitu lezat dan nikmat apabila disandingkan dengan berbagai macam lauk.
Sensasi pedas yang keluar membuat kita semakin nyaman makan. Coba saja jika tidak ada sambel, kebanyakan orang indonesia terima tidak makan dulu. Serta menunggu sambel ada.

6.Jarang memiliki nama keluarga

tidak seperti kebanyakan orang luar,orang indonesia biasanya tidak memakai nama keluarga di belakang namanya,biasanya satu kelurga di indonesia memiliki nama belakang yang berbeda-beda. Hanya ada beberapa suku di Indonesia yang menggunakan nama belakang secara turun temurun, seperti Suku Batak atau Minahasa. Suku-suku yang lain biasanya sangat santai dalam memberikan nama anak.

7.Kesurupan

 Kita sering mengaitkan kesurupan dengan hal-hal yang berbau mistis. Sedangkan orang luar negeri yang lebih rasional akan menganggap ini hanyalah sebuah mass hysteria, alias sebuah kelainan kondisi psikologis seseorang.


itulah beberapa kebiasaan unik masyarakat +62 yang "terkadang" dianggap aneh oleh orang luar negri;V

0 Response to "KEBIASAAN UNIK ORANG INDONESIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel