resep bolu air


RESEP BOLU AIR
by:haeni
Bahan-bahan

  1. 1 butir Telur
  2. 150 gram Gula pasir
  3. 1 sdt SP
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 1/2 sdt Vanili
  6. 200 gram Tepung terigu (saya pakai tepung cakra)
  7. 200 ml Susu/air matang (saya pakai skm ditambah air)
  8. Pewarna makanan sesuai selera dan kebutuhan

Langkah

5-8 menit
  1. Kocok telur, gula pasir, garam, SP dan vanili. Jika gula pasir yang dipakai butirannya besar besar SP jangan dimasukan dulu ya bun.... kalo sudah agak halus baru masuk SPnya. Biar nanti adonan halus dan mulus. Kocok sampai kaku ya bunda dia akan putih dan kaku. Ini loh yang bikin kuenya jadi super lembut kocoknya harus kaku n lembut ya...
     
     
  2. Lalu masukan tepung terigu dan susu cair secara bertahap. Kenapa secara bertahap karna kalo langsung masuk semua nanti susah rata bisa jadi malah adonan akan turun
     
     
  3. Ambil 3 sendok makan beri pewarna. Jika mau dibikin rainbow juga bisa. Masukan masing masing adonan ke dalam piping bag. Cara ini supaya mudah dimasukan cetakan...karna cetakan yang saya pakai lubangnya kecil kecil.
     
     
  4. Panaskan cetakan... saya pakai cetakan kue kaya gini bunda. Olesi pakai margarin/mentega. Gunakan api kecil ya bunda supaya adonan matang rata.
     
     
  5. Lalu masukan adonan putih full kedalam cetakan lalu beri sedikit adonan coklat lalu gunakan tusuk gigi untuk membuat motifnya. Masak kurang lebih 5-7 menit tergantung besar kecilnya cetakan. Setelah matang angkat. Saya pakai sendok untuk angkatnya. Kalo bisa gunakan piranti anti gores ya bun kalo pakai cetakan teflon...Kalo bunda bunda mau dioven atau dikukus juga bisa loh...
     
     
  6. Kue pun siap disajikan dan disantap... ini saya juga sertakan potongan kuenya... karna hasilnya emang memuaskan. Kuenya lembut banget... 
    SELAMAT MENCOBA DAN HAPPY COOKING bunda😄😄😄
       

0 Response to "resep bolu air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel