Menjaga kesehatan

Kalian tau gak bahwa pentingnya menjaga kesehatan tubuh????banyak diantara kita yang gampang di serang penyakit di karenakan kurang berolahraga,wajah mudah menua karena kurang berolahraga,tubuh yang tidak ideal karena tidak berolahraga. Di sini saya akan menjelaskan beberapa pengaruh ketika kita berolahraga.
1.Peningkatan kekuatan jantung
      Dengan berolahraga secara tidak langsung kita membantu memompa jantung kita,ini juga mempengaruhi detak jantung lebih rendah karena jantung dapat bekerja lebih efesien dalam memompa darah.
2. Pembesar otot
         Kita harus tau bahwa sebagai orang yang banyak beraktifitas itu kita butuh energi yang sangat kuat yang diperoleh dari oksigen dan simpanan makanan,dan dengan tubuh yang bergerak secara tidak langsung kita melatih otot kita untuk bergerak.
3. Peningkatan kapasitas paru
          Semakin tinggi intensitas olahraga seseorang makin semakin besar membutuhkan oksigen tubuh.
4. Tulang bergenerasi lebih cepat
        Adaptasi tulang pada olahraga dapat dipicu kontraksi otot terhadap tulang. Ini membantu terjadinya proses regenerasi tulang oleh sel tulang yang baru setelah terjadi degenerasi. Proses ini terjadi secara perlahan dan bertahap, dan dapat dipicu oleh semua jenis olahraga, khususnya latihan ketahanan yang dapat melatih kekuatan otot.

0 Response to "Menjaga kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel