jangan tengok nanti terkejut

hallo teman teman,pada kali ini saya akan membahas
SEJARAH INTERNET.

internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk di departemen pertahanan AMERIKA SERIKAT pada tahun 1969.melalui proyek ARPA  yang mengembangkan jaringan di namakan ARPANET(Advanced Research Project Agency Network)dimana mereka mendemotrasikan denganHARDWARE dan SOFTWARE komputer yang berbasis UNIX.


Hasil gambar untuk internet pada zaman 1969


tujuan dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer.pada saat itu DEPARTEMEN PERTAHANAN AMERIKA SERIKAT(US Department of Defense)membuat sistem JARINGAN KOMPUTER yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.



pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4situs yaitu STANDFORD RESEARCH INSTITUTE ,UNIVERSITY OF CALIFORNIA,SANTA BARBARA,UNIVIRSITY OF UTAH ,dimana mereka membuat satu jaringan terpadu pada tahun 1969.secara umumARPANET diperkenalkan pada bulan oktober 1972.kemudian proyek ini berkembang pesat diseluruh daerah dan UNIVERSITASdan NEGARA ingin bergabung,sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.


oleh sebeb itu ARPANET di pecah menjadi dua,yaitu"MILNET untuk keperluan militer dan"ARPANET"(Advanced Research Project Agency Network)yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti,universitas universitas.gabungan kedua jaringan akhirnya di kenal dengan nama DARPA internet   ,kemudian disederhanakan menjadi internet.   




daftar isi (sembunyikan)
  1. pendahulu
  2. simbiosis komputer-manusia
  3. packet switching
  4. pendahulu
  5. simbiosis komputer manusia
  6. packet switching
  7. daftar kejadian penting
  8. daftar kejadian penting
  9. web 1.0,2,0 dan 3.0


packet swtching.
Masalah yang muncul pada perkembangan selanjutnya adalah tentang bagaimana menyatukan jaringan fisik yang terpisah menjadi satu jaringan logis. Pada tahun 1960, Paul Baran menerbitkan sebuah penelitian mengenai sistem jaringan untuk militer Amerika Serikat. Sistem ini dirancang untuk dapat bertahan seandainya terjadi perang nuklir. Dengan sistem ini, informasi yang melintas dibagi-bagi dalam bentuk yang lebih kecil, yang disebut sebagai message-block (blok pesan).




1 Response to "jangan tengok nanti terkejut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel