Olah raga Push Up dan Sit Up





OLAHRAGA

  1. Push Up

Olahraga satu ini sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat. Selain mudah dilakukan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Push Up merupakan salah satu jenis senam kekuatan yang memiliki fungsi agar bisa menguatkan otot bisep maupun otot trisep. Olahraga satu ini bisa anda lakukan di manapun tanpa menggunakan bantuan alat. Berawal dari melakukan posisi tengkurap dengan tangan berada di sisi kanan dan kiri badan. Setelah itu badan akan di dorong ke atas dengan menggunakan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan harus tetap lurus atau dalam keadaan tegap. Kemudian badan harus di turunkan dengan selalu tetap menjaga kondisi badan di sertai posisi kaki yang tetap lurus. Badan turun tanpa menyentuh matras atau lantai . Naik lagi dan langkah ini dilkukan secara berulang ulang. Kegiatan ini bisa anda kombinasikan dengan olahraga yang lain. Push Up selain di lakukan di lantai anda bisa juga memanfaatkan matras agar ketika tubuh terasa lelah bisa beristirahat sebentar diatas matras. Anda bisa melakukan push up dimanapun seperti di lapangan , di ruangan kecil, di lantai , di tanah atau menggunakan matras.Push Up bisa anda lakukan dengan berbagai cara seperti :
  • Melakukan push up dengan mengubah jarak pada telapak tangan
  • Melakukan push up dengan mengubah jarak antar kaki
  • Melakukan push up dengan mengubah ketinggian letak kaki: disini anda bisa memanfaatkan kursi dengan cara satu kaki di tindihkan ke kaki yang lainnya
  • Melakukan push up bisa juga dengan bentuk tangan yang bermacam – macam seperti : mengepal , membuka, menggunakan jari atau menggunakan punggung tangan.
  • Melakukan push up bisa di lakukan di atas matras atau ruangan kecil sehingga tidak membutuhkan begitu banyak ruangan untuk melakukan olahraga ini.
Selain mampu menyehatkan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh olahraga ini juga bisa membentuk tubuh yang lebih ideal seperti yang anda inginkan. Apabila anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang kekar, tubuh yang bebas dari selulit tidak ada salahnya anda mencoba push up setiap hari dan rutin.
  1. Sit Up

Gerakan yang dilakukan pada sit up melibatkan gerakan otot perut. Oleh karena itu sit up selain menjaga kebugaran tubuh juga mampu membentuk perut menjadi six pack. Anda bisa melakukan sit up dengan menggunakan tangan yang berada di belakang kepala. Posisi kaki harus mencengkeram sebuah kursi dan sebagainya. Namun apabila tidak bisa di lakukan sendiri anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan ujung kaki anda.
Sit Up merupakan sebuah gerakan yang dilakukan dengan bertumpu pada pinggul dan pantat dengan keadaan lutut yang diarahkan ke atas. Sit up bila dilakukan rutin setiap hari akan sangat bagus untuk tubuh. Meskipun pada awal permulaan melakukan sit up cukup sakit pada bagian bawah perut. Tetapi bila dilakukan secara rutin akan terasa nyaman dengan sendirinya. Banyak sekali para laki – laki yang melakukan olahraga ini dengan baik dengan tujuan agar mendapatkan bentuk perut yang ideal dan sehat. Anda bisa melakukan gerakan ini dimanapun baik di dalam ruangan sempit atau diluar ruangan. Sehingga meskipun berada di dalam rumah anda masih tetap bisa ber olahraga.

0 Response to "Olah raga Push Up dan Sit Up"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel