olahraga ringan

Olahraga Ringan di Rumah


Olahraga ringan di Rumah
Olahraga sederhana yang ringan dilakukan tanpa alat, mempunyai beberapa macam yang masing – masing mempunyai fungsi dan manfaat bagi tubuh anda. Berikut beberapa olahraga sederhana dan ringan dilakukan yang bisa anda pilih untuk mengembalikan kesehatan dan kebugaran tubuh anda.
  1. Lari kecil (jogging) olahraga jenis ini bermanfaat untuk kesehatan jantung dan serta untuk kekuatan otot betis dan kaki.
  2. Push–up gerakan ini dengan cara menahan tubuh dengan tangan fungsinya yaitu untuk melatih kekuatan otot lengan dan berguna untuk manjaga stamina tubuh orahraga ini dapat dilakukan dimana saja karena tidak memerlukan ruangan yang terlalu besar.
  3. Sit-up kegitan ini dilakukan dengan cara menekuk tubuh hingga mencium lutut fungsinya untuk menguatkan otot perut dan untuk mengatur pernafasan.
  4. Scoot jump gerakan ini dilakukan dengan cara menahan tubuh kemudian meloncot agak tinggi dengan kemampuan yang dimiliki manfaatnya untuk menambah dan memperkuat energy tubuh.
  5. Pilates merukan jenis olahraga yaitu gerakan dasar yang mengandalkan pernafasaan yang berfokus untuk pembentukan perut.

Jenis-jenis Olahraga Ringan

Selain yang telah disebutkan diatas jenis-jenis olahraga ringan juga terbagi menjadi tiga jenis yang diantaranya shapping (olahraga pembentukan).
Olahraga ini dilakukan untuk membakar lemak yang telah menimbun pada tubuh yang dapat menyebabkan obesitas pada tubuh, shapping  bisa anda lakukan dengan melalui beberapa diantaranya :
  1. Olahraga angkat beban yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh.
  2. Sit Up dan Push Up yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan stamina dan juga untuk membentuk otot perut. Olahraga ini menjadi solusi untuk perut buncit.
  3. Stretching atau juga disebut dengan pemanasaan yang biasanya dilakukan sebelum melakukan olahraga berat. Kegiatan stretching ini diantaranya peregangan yang mempunyai manfaat mengembalikan elastisitas otot, sehingga otot – otot tidak kaku ketika melakukan olahraga berat, membuat tubuh menjadi lebih kuat serata mengurangi resiko cidera pada saat olahraga berat.
Jenis Olahraga yang terakhir adalah olahraga kardiovaskular, yaitu olahraga yang berfungsi untuk meningkatkan denyut jantung dan membuat jantung menjadi lebih sehat.
Yang termasuk jenis olahraga Kardiovaskuler diantaranya adalah senam, berenang serta jalan cepat. Dengan melakukan kegiatan-kegitan olahraga yang telah disebut diatas secara rutin maka anda akan mendapatkan tubuh yang sehat serta tahan dari penyakit.


sumber : https://goodtimes.id/olahraga-ringan/

0 Response to "olahraga ringan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel