Tips Cara Meninggikan Badan Diusia Dewasa

Tips Cara Meninggikan Badan Diusia Dewasa

Hasil gambar untuk badan tinggi

Katanya, cara meninggikan badan saat usia dewasa hanya bisa dilakukan pakai obat atau alat-alat tertentu yang dijual di pasaran. tapi Ada banyak cara meninggikan badan yang alami, lho, meski usia sudah kepalang dewasa.

1. Makan makanan bergizi

Umumnya, tulang yang semakin rapuh di usia dewasa dapat membuat perawakan tubuh kita tampak lebih bungkuk dan pendek dari seharusnya. Ini karena tulang kita sudah tidak cukup kuat untuk menahan beban badan yang notabene terus bertambah. Makanan sumber protein, vitamin D, dan kalsium adalah pilihan terbaik untuk menjaga tulang tetap kuat. Susu sapi contohnya. Selain tinggi kalsiumdan protein, susu juga mengandung hormon pertumbuhan bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang penting untuk mendukung pertumbuhan panjang tulang.

2. Tidur cukup

 Tidur cukup setiap malam bisa menjadi cara meninggikan badan secara tidak langsung. Selama tidur malam, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia (HGH). Produksi hormon ini akan berkurang apabila Anda “hobi” begadang atau kurang tidur.


3. Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh manusia secara alami akan memendek semakin usianya bertambah tua. Ini karena kepadatan tulang juga semakin menurun sehingga rangka tubuh Anda tidak lagi sekuat dulu untuk menopang beban. Berbagai kebiasaan buruk yang Anda lakukan sehari-hari tanpa sadar juga bisa membuat postur tubuh terlihat pendek. Misalnya duduk, berdiri, dan berjalan membungkuk.


4. Berenang

Berenag adalah cara meninggikan badan yang dipercaya sejak zaman dulu dan ternyata memang benar manjur. Saat berenang, tubuh akan bergerak melawan gravitasi dan arus air sehingga melatih kekuatan keseluruhan otot tubuh. Berenang membantu memperbaiki dan menjaga postur tubuh tetap tegak sehingga perawakan Anda akan terlihat lebih tinggi tegap. 


5. Main basket


Banyak pemain basket yang memiliki tubuh tinggi menjuntai di atas rata-rata. Ini karenan memang benar main basket bisa membuat Anda menjadi lebih tinggi.
Saat main basket, tubuh akan banyak berlari dan loncat melawan gaya gravitasi sehingga otot badan belakang dan tulang belakang Anda teregang secara maksimal.

0 Response to "Tips Cara Meninggikan Badan Diusia Dewasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel