Kue termahal diDunia

Kue Termahal di Dunia
 – Siapa sih yang nggak suka kue? Dessertyang nikmat ini memang sangat disukai oleh orang-orang. Berbagai rasa yang nikmat seperti cokelat, vanila, dan lainnya membuat pecinta makanan manis pun tidak akan bisa menolak menu dessertsatu ini, apalagi kalau sambil minum teh atau kopi.
Sekarang ini sudah banyak varian kue yang bisa kamu cicipi. Setiap restoran atau toko penjual kue pun saling membuat inovasi baru dalam menciptakan kue yang unik untuk menarik minat konsumen. Tapi tahukah Toppers, ternyata di dunia terdapat kue yang berharga fantastis loh, bahkan sampai milyaran rupiah! Wah, langsung kita lihat aja yuk Toppers, bentuk dari kue-kue yang masuk ke dalam daftar kue termahal di dunia ini.

Kue Termahal di Dunia

The Golden Phoenix

Ini dia kue yang juga banyak diminati oleh masyarakat, cupcakes! Kue kecil yang hadir dengan aneka rasa ini mudah kamu temukan di toko-toko kue dan harganya pun cukup murah. Tapi, buat yang suka mencicipi kue berharga mahal, kamu bisa mencicipi kue bernama The Golden Phoenix. Kue ini dinobatkan sebagai cupcakes termahal di dunia dengan harga mencapai 645 poundsterling atau sekitar Rp 9 Juta.
Sumber gambar: USA Today
Keistimewaan dari salah satu kue paling mahal di dunia adalah lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan dan dibuat dengan menggunakan cokelat terbaik. Tak hanya itu saja, untuk menambahkan kesan mewah dari hidangan ini, penyajiannya pun menggunakan piring emas 24 karat dan dipadukan dengan sendok-garpu yang juga terbuat dari emas. Wow! Sesuai banget dengan namanya ya Toppers.

Krispy Kreme’s Luxe Doughnut

Biasanya donat disajikan dengan menggunakan taburan cokelat, keju, ataupun gula halus. Tapi pernahkah Toppers melihat donat berlapiskan emas asli? Wuih pasti jadi nggak tega buat memakannya Toppers.
Sumber gambar: Business Insider
Perusahaan donat terkenal yaitu Krispy Kreme membuat kreasi donat termahal dengan taburan emas 24 karat dan diisi dengan jelly yang terbuat dari Dom Perignon Champagne, sampanye paling terkenal di dunia. Tak hanya itu saja keistimewaan dari donat ini, Krispy Kreme’s Luxe Doughnut juga dihiasi cokelat putih berbentuk teratai, kacang almond, dan tangkai-tangkai terbuat dari emas yang semakin mempercantik tampilan donat mewah ini. Buat yang penasaran dan ingin mencoba Krispy Kreme’s Luxe Doughnut, Toppers harus merogoh kocek yang cukup dalam yakni USD I678 atau setara dengan RP 19,5 Juta. Gimana Toppers, berniat mencicipinya?

Macaroon Haute Couture

Memiliki rasa dan warna yang beraneka ragam membuat Macaroon tidak hanya enak dimakan tetapi juga enak untuk dilihat. Macaroon sendiri merupakan kue yang terbuat dari dua merigue puffs dengan butter cream di bagian tengahnya. Nah, di Perancis ada seorang pastry chef terkenal bernama Pierre Herme mencoba membuat inovasi macaroon dengan harga yang sangat mahal yakni USD 7000 atau senilai Rp 57 Juta per box.
Sumber gambar: Paris Tourism Office
Tidak seperti kue-kue mahal lainnya yang menambahkan emas di dalam adonan kuenya, Macaroon Haute Couture ini menawarkan rasa-rasa yang tidak biasa, sepeti balsamic vinegar dan fleur de sel (garam laut Perancis yang sangat mahal), dan rasa unik lainnya sehingga memiliki harga selangit.

Kue Puding Cokelat karya Marc Guibert

Kue cokelat memang menjadi idola bagi sebagian besar orang terutama untuk pecinta makanan manis. Bisa dibilang kue cokelat juga salah satu godaan terbesar waktu diet loh, Toppers.
Nah di Inggris, tepatnya di Lindeth Howe Country House Hotel terdapat kue cokelat berharga fantastis. Coba bayangin Toppers, untuk menikmati kue puding cokelat ini kamu harus merogoh kocek 22 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 308 Juta Rupiah!
Terdiri dari 4 jenis cokelat terbaik dari Belgia dengan perpaduan rasa peach, orange, serta whiskey, lalu ditambahkan dengan emas, kaviar, sampanye, dan berlian dua karat, tak heran jika kue puding karya Marc Guibert ini diberikan gelar sebagai dessert paling mahal di dunia oleh “Guiness Book of Record”.

Platinum Cake

Pastry chef asal Jepang, Nobue Ikara menciptakan kue sensasional bernama Platinum Cake. Sesuai dengan namanya, kue tart ini dihias dengan liontin, pin, kalungyang terbuat dari platinum. Platinum Cake ini dibuat untuk dijadikan kue pernikahan aktris Jepang Rinko Ki Kuchi.
Sumber gambar: E! News
Harganya? Kue ini dibanderol dengan harga USD 130.000 atau senilai Rp 1,9 Miliar! Waduh, harganya hampir sama seperti harga rumah mewah ya Toppers, nggak heran kalau dinobatkan sebagai salah satu kue termahaldi dunia.
Mahal-mahal banget ya Toppers kue-kuenya, Toped kayaknya harus nabung dulu deh buat bisa beli salah satu hidangan penutup di atas. Nah daripada ngiler melihat kue-kue barusan, Toppers bisa nih mencoba kue-kue yang biasa dijual di toko kue seperti kue nastar, kue keju, kue lidah kucing, atau kue putri salju. Nggak cuma enak, harganya juga murah.

0 Response to "Kue termahal diDunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel