Manfaat sinar Matahari pagi

Kita semua pastinya menginginkan tubuh yang sehat bugar,ada beberapa orang yang malah menghindari sinar matahari di pagi hari,alasan mereka takut kulit hitam,gak kuat panas,dan berbagai alasan lainnya. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sebagian kesehatan tubuh kita di peroleh dari sinar matahari pagi,karena sinar matahari pagi mengandung vitamin D.di bawah ini saya akan menjelaskan beberapa manfaat sinar matahari pagi.
1. Mengurangi gula darah
  Sinar matahari pagi ini bisa mencegah kadar gula dalam darah. Sinar matahari adalah insulin alami yang memudahkan penyerapan glukosa masuk ke dalam sel sel tubuh,proses inilah yang membuat kadar gula darah menurun.
2. Sinar Matahari mengandung vitamin D
  Manfaat yang kedua yaitu anda bisa mendapatkan vitamin D secara cuma cuma dan sebanyak yang anda inginkan di pagi hari saat sinar ultraviolet di saring ke kulit yang mengubah kolestrol di kulit menjadi vitamin D. Selama anda menerima sinar matahari saja itu sama hal nya dengan memberikan 400 unit vitamin D di tubuh anda.
3. Matahari membentuk dan memperbaiki tulang
  Manfaat berikutnya yaitu dapat memperbaiki tulang dengan meningkatnya vitamin D   dalam tubuh karena paparan sinar matahari dapat meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh anda dan menghindari penyakit rakhitis dan osteomalacia.
  Di atas adalah manfaat dari sinar matahari,dan masih banyak lagi yang bisa anda dapatkan di sinar matahari pagi. Jadi jangan melewatkan matahari pagi berlalu begitu saja,ingat kalau anda ingin tumbuh sehat maka mulailah kesehatan itu sekarang dan dengan alami,tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan juga tidak membuang waktu. Terimakasih

0 Response to "Manfaat sinar Matahari pagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel