Tips Menabung Saat Masih Sekolah

Tips Menabung Saat Masih Sekolah



   Tak dapat dipungkiri kalau masih banyak orang yang kerap menyepelekan tips menabung karena dianggap hanya teori semata. Selain itu, gak sedikit juga orang yang beranggapan kalau nabung itu gampang, tapi faktanya selalu aja gagal menyisihkan uang setiap bulan.


   Berikut empat(4) tips menabung sederhana buat kamu yang ingin liburan, meski masih sekolah. Langsung aja simak di bawah ini:


1. Menabung dengan nominal kecil setiap hari

Tips menabung
Tips menabung pertama yang bisa kamu lakukan adalah nabung meskipun nominalnya kecil setiap hari dan konsisten. Kamu bisa menyisihkan dari uang sakumu dan jadikan itu sebuah kebiasaan. Dengan begitu, kalau lewat nabung sehari pasti akan terasa ada yang kurang.


2. Nyicil beli perlengkapan traveling


Hasil gambar untuk perlengkapan traveling
Saat akan traveling banyak sekali printilan pengeluaran yang membuat kamu harus merogoh bujet ekstra. Meskipun penting, sayangnya banyak orang yang kurang peduli hingga mendekati pemberangkatan kaget karena banyak yang harus dibeli.


3. Sisihkan uang koin

Hasil gambar untuk uang koin
Tips menabung selanjutnya adalah dengan menabung uang koin. Ya, lumayan sih untuk menambah sedikit demi sedikit saldo tabunganmu. Kamu bisa mulai dengan menyisihkan kembalian usai belanja. Gak perlu semuanya, cukup uang koin pecahan Rp 500 dan Rp 1.000 saja.


4. Bawa bekal ke sekolah

Hasil gambar untuk bekal
Selanjutnya adalah dengan membawa bekal makanan ke sekolah. Jadi, uang saku yang kamu keluarkan setiap bulan hanya untuk keperluan transportasi semata.
Membawa bekal bisa membuatmu sedikit berhemat karena gak harus selalu makan di kantin. Selain makanan, kamu juga bisa menyediakan air minum untuk lebih berhemat lagi.

0 Response to "Tips Menabung Saat Masih Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel